loading...

Thursday, 15 March 2018

Jelaskan sumber energi panas yang terdapat dalam kehidupan sehari hari

loading...
loading...

http://sebutkanjelaskan.blogspot.com/2016/04/jelaskan-sumber-energi-panas-dalam-kehidupan-sehari-hari.html

Sumber panas serta Perpindahan Panas. Pengaruh dari adanya kehidupan di dunia ini adalah diantaranya adanya panas, yang mana sumber panas itu seperti Matahari. Adapun sumber panas yang lain adalah api dan adanya gesekan pada suatu benda.

1. Matahari.
Matahari menjadi sumber panas untuk bumi kita yang paling utama serta paling penting untuk menjamin berlanjutnya kehidupan. Energi panas yang dihasilkannya begitu besar pengaruhnya pada kehidupan makhluk hidup.

2.  Api.
Api pun tak kalah pentingnya untuk bagi kehidupan manusia. Api menjadi sebuah cahaya, serta panas yang ditimbulkannya akibat terbakarnya suatu benda.

3. Gesekan suatu benda.
Ketika udara menjadi dingin seperti di tempat tinggi, gunung. Mereka umumnya mengesek gesekan kedua telapak tangannya untuk memperoleh energi panas. Hal itu dikerjakan untuk memberikan kehangatan pada bagian tubuhnya yang digesekan itu.

Adapun untuk perpindahan panas itu sendiri lewat beberapa cara, sebagai berikut :
1. Konduksi. yaitu suatu proses berpindahnya panas lewat dzat yang menjadi perantaranya dengan tanpa disertai pindahnya dzat perantaranya.
2. Konveksi. Yaitu berpindahnya panas lewat dzat yang mana disertai pula dengan pindahnya dzat tersebut. 3. Radiasi. Yaitu sebuah peristiwa berpindahnya panas yang mana tidak disertai dzat yang menjadi perantaranya
Pertanyaan : Jelaskan sumber energi panas yang terdapat dalam kehidupan sehari hari ?
Jawab : sumber energi panas yang terdapat dalam kehidupan sehari hari yaitu Matahari, Api, dan gesekan suatu benda.

This Is The Newest Post
loading...